Selasa, 08 November 2011

6 Keanehan di Ruang Angkasa

In space, bubbles created by boiling water tend to be bigger than they are on Earth.
Source: NASA
1. Gelembung air. Apabila di bumi gelembung air yang dituangkan akan menghasilkan jutaan bulir air, di ruang angkasa hanya akan menghasilkan 1 bulir air berukuran besar.










Flames are spheres
2. Api. Apabila di bumi api berdiri tegak, di luar angkasa api berbentuk bulat sempurna.










Color-enhanced scanning electron micrograph showing Salmonella typhimurium (red) invading cultured human cells. 3. Bakteri tumbuh dengan ganas. Penelitian bertahun-tahun NASA menunjukan bahwa bakteri tumbuh lebih cepat di luar angkasa. sebagai contoh, bakteri coli yang berada di dalam pencernaan kita. Dan beberapa bakteri tumbuh lebih mematikan. Ada 1 hipotesa yang mungkin menyebabkan bakteri tumbuh dengan ganas, yang pertama adalah lebih banyaknya ruang untuk tumbuh ketimbang di bumi.




4. Bersendawa. Kalian tidak bisa bersendawa di ruang angkasa, karena tanpa adanya gravitasi, bersendawa mustahil untuk dilakukan

International Flavors and Fragrances Inc., Dr. Braja Mookherjee with the Overnight Scentsation rose plant after its flight aboard NASA's shuttle mission STS-95. 5. Berwarna sama, jenisnya sama, tapi berbeda baunya. Bunga memproduksi bau yang berbeda ketika mereka dikembangbiakan di ruang angkasa. Ini karena minya valotil (wangi harum dari bunga) yang diproduksi oleh bunga terpengaruh oleh faktor linkungan yang kurang tepat.






6. Kau berkeringat lebih banyak. Panas matahari yang langsung menembus kulit menyebabkan kulit perlu pendinginan yang berarti mengeluarkan keringat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar